8+ Tips Pengecatan Dekoratif

8+ Tips Pengecatan Dekoratif

Tukang Cat - Tahukah Anda untuk mendapatkan hasil pengecatan dekoratif yang baik, maka Anda harus mengetahui cara-caranya menerapkannya. Hal ini karena cat dekoratif adalah teknik cat khusus dengan peralatan khusus dan harus dengan aplikator cat yang berpengalaman juga terlatih.

8+ Tips Pengecatan Dekoratif oleh Pakar

Jika Anda memimilik sebuah hunian, pasti Anda menginginkan hunian tersebut tampak menjadi lebih cantik, indah, dan bersih. Untuk menambah keindahan, Anda bisa menambahkan beberapa furniture yang sesuai dengan konsep hunian rumah Anda atau hiasan-hiasan dekorasi. Namun untuk tampilan dinding atau tembok Anda perlu mencoba untuk menerapkan cat dekoratif. Cat dekoratif mampu membuat hunian Anda tampak lebih indah, rapih, unik dan bersih.

Berikut 8 Tips Pengecatan Dekoratif

1. Persiapan Pengecatan

Meluangkan waktu dalam mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat waktu dan mempermudah pekerjaan pengecatan, karena segala sesuatu yang tertata dan rapih akan memberikan efek yang baik dan maksimal.

2. Utamakan Kualitas Cat

Disarankan untuk memilih cat dengan kualitas yang baik. Dinding yang akan dicat dengan teknik dekoratif membutuhkan banyak lapisan dan sapuan cat, sehingga cat berkualitas akan memberikan hasil yang rapih dan merata. Jangan coba-coba menggunakan cat berkualitas buruk jika Anda tidak ingin kecewa dengan hasil akhir pengecatan dekoratif yang dilakukan.

3. Kuas

Baiknya persiapkan juga jenis kuas yang beraneka macam untuk mempermudah pengerjaan pada area-area tertentu. Khusunya kuas sintetis 5cm (2 inch) yang sangat berguna untuk menjangkau area pinggiran dinding atau media cat lainnya.

4. Teliti

Artinya Anda harus mengecat bagian pinggiran, sudut plafon, hingga kotak tirai, dan area sekitar pintu serta jendela dengan seksama sebelum mengecat dinding utama. Pengulangan proses wajib dilakukan untuk setiap area dinding sebelum memulai proses pengecatan dinding selanjutnya agar cat dapat menyatu dengan baik.

5. Gunakan Rol

Dinding utama memerlukan rol berukuran medium yakni sekitar 17cm (7 inch), dan apabila Anda mendapat area sempit maka Anda harus membeli juga rol berukuran kecil. Jika rol masih baru silahkan Anda bilas dengan air sabun untuk membersihkan kotoran halus sebelum melakukan pengecatan.

6. Berpola

Pengecatan bidang yang besar dengan penggunaan rol cat bisa dilakukan dengan pola huruf. Awali mengecat dengan huruf "W' kemudian tanpa mengangkat rol cat lanjutkan dengan huruf "M". Hal ini untuk mendapatkan deraja penutupan yang merata.

7. Akhirkan Jendela

Jangan khawatir ketika cat menyiprat ke bagian jendela, tunggu cat hingga mengering dan hilangkan bagian yang terciprat dengan pengerok cat atau kape.

8. Perhatikan Kebersihan

Selalu jagalah kebersihan area mengecat Anda. Siapkan lap bersih yang basah di dekat Anda untuk memudahkan pembersihan ketika terdapat percikan cat. Menjaga kebersihan ketika melakukan pengecatan dengan tisu gulung berukuran tebal untuk lapisan cat yang berlebihan. Kebersihan yang terjaga akan sangat membantu Anda dalam mengurangi repotnya pembersihan pada akhir pekerjaan.

Kesimpulannya adalah segala sesuatau yang dipersiapkan sedari awal akan sangat membantu pekerjaan Anda termasuk dalam mengecat. Namun apabila Anda menguasai pengecatan ini, maka Anda harus mencoba menggunakan jasa pengecatan dekoratif yang berkompeten dan berpengalaman.

Anda bisa mempercayai kami untuk setiap jenis jasa pengecatan termasuk pengecatan dekoratif profesional dengan menghubungi nomor:
Hp & Whatsapp: 0821 1211 6665

Sekian artikel 8+ tips pengecatan dekoratif, semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8+ Tips Pengecatan Dekoratif"

Posting Komentar